Pages

KAPAN TERAKHIR KALI KAMU MEMUJI SESEORANG


Oukeh?? Klo aQ nanya sama kalian tentang itu apa jawaban kalian? Da yang bilang “baru ajah semenit yang lalu” ato ada juga yang bilang “duch.. Q lpa” walach-walach. .
Sebenernya pertanyaan tu tercetus ketika aku nonton sebuah film singapura “i’m not stupid too” dah pernah nonton belum? klo belum buruan deh cepet cari DVDnya ato ngopy ajah ma temen, di jamin kalian bisa di bikin ketawa, nangis dan mikir, nah lho? Kok malah promosi, em...lanjut ajah ea ke pokok bahasan yang tadi, tentang pujian...
Mungkin ada diantara kalian yang mudah banget muji seseorang, entah itu bener-bener berasal dari hati atau malah mungkin hanya sebuah kegombalan belaka, who knows?? but, ada juga yang susaaaah banget muji seseorang, entah karna dia gag piawai muji, gengsi atau memang dia gag pernah nganggep orang-orang itu pantes buat di puji.
aku pribadi bukanlah orang yang gampang memuji, aku memuji klo moodQ lagi bagus, hahaha...klo engag ea, gengsi-gengsi gtu lach, gag mo ngakuin kelebihan temennya yg lain, abiez..stiap kali di puji langsung pada besar kepala seh, cukup ilang “thank, u juga kok, cukup kan?” tapi ini malah pada langsung melayang kelangit ketujuh tapi belum sampe langit ketujuh dah kepentok ma genteng, “aduch..gubrak !!”, heh !! serius-serius !! iyach..emank kadang ini yang bikind males baru di puji dikit ajah langsung jawabannya panjang kali lebar “eh..ternyata kamu pinter juga ya?” terus si dia jawab “wah..baru tau ya? Dah dari dulu lagi” huft...bikin jengkel (padahal biasanya aku juga kayak gitu, hahaha), oukeh..mungkin ada yang kayak gitu, it’s ok lach anggap ajah ngamal, bikind orang seneng, kali ajah selama ini gag da yang muji dia kayak gitu kecuali kita, hehe..tapi ada yang jawab kayak gitu bukan karna gede kepala ato sombonk lho, mungkin ajah tu Cuma sebagai bahan candaan, jadi gag usah terlalu sebel amat yak (sstt...nie pengalaman pribadi), hmm..next, selain gengsi apalagi seh yang jadi penyebab kita gag mo muji orang lain, karna dia gag punya sesuatu untuk di puji?? Hmm...klo yang ini i don’t believed, semua orang pasti punya kelebihan tow??bahkan hal-hal yang sepele pun bisa kok jadi bahan pujian “eh...baju kamu bagus banget” pasti langsung d tu orang senyum-senyum sendiri, padahal kita Cuma basa-basi ajah, hehe..tapi gag pa2 lach yang penting kan nyenengin orang.
Didalam kehidupan ini ada banyak macam orang, ada orang yang emank dah terbiasa di puji karna kelebihannya itu
Taukah kamu pujian itu sanagt di perlukan, dulu waktu kecil kita tak pernah punya beban, karna banyak orang yang memuji kita dan gag pernah nuntut kita, saat kita mulai merangkak ato berjalan semua orang pasti bertepuk tangan wat kita tapi saat kita beranjak dewasa tuntutan itu mulai muncul dan klo kita gag bisa memenuhi tuntutan itu kita pasti langsung di cela, dan itu akan membat kita jadi minder dan minder dan akhirnya gag bisa berkembang. . .
Kamu tau gag seh, pujian itu adalah kalimat yang sangat ajaib, dengan mengucapkan pujian itu kita bisa melihat orang tersenyum (ato GEDE kepala), dengan pujian itu, seseorang akan merasa di hargai, dengan pujian itu kita bisa menciptakan pribadi-pribadi yang percaya diri, yang bisa menatap masa depan dengan pemikiran positif dan menghasilkan hal yang positif pula, gag percaya, cobalah memuji orang sekitar kamu, gag perlu lebay-lebay ea mujinya, cukup apa yang pantes di puji ajah, meskipun itu hal kecil sekalipun maka kamu akan melihat keajaiban itu . . . hanya dengan pujian kita bisa merubah dunia . . 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

3 comments:

Helda Sihombing mengatakan...

Kalu gitu, mulailah memuji yah, Prima. Nyindir aku juga nih. Aku jg sulit buat muji. Padahal ituh penting yah, supaya bs memotivasi orang lain.

Thanks a lot yah, Prim. :)

primamoe mengatakan...

huUm, sekarang dah mo mulai memuji orang hel, soalna tu jga penting,bt menghargai orang lain juga,
moga kita bisa ea..semangat ..

toto mengatakan...

::
nyubi muji ah ...
ehm.... :D

Posting Komentar